Halaman Awal

Wednesday, February 22, 2012

Tips Manajemen Waktu Bagi Orang Sukses

1.  Tetepkan Tujuan dan Cita-Cita Hidup Anda
Tanyakan pada diri sendiri, "Untuk apa saya hidup ? Apa yang saya inginkan ?", "Apa yang harus saya lakukan ?".
Lalu tulis semua jawaban Anda dalam sebuah buku. Ingat, tetapkan tujuan dan cita-cita yang realistis dan terukur dalam arti sesuai dengan kemampuan Anda. Karena orang-orang yang sukses dan bahagia adalah orang-orang yang mengetahui tujuan hidup dan menyadari kemampuannya.Lakukan

2.  Perencanaan  
Luangkan waktu Anda untuk membuat perencanaan hidup Anda. Tetapkan rencana apa saja yang akan Anda lakukan untuk mencapai tujuan dan cita-cita hidup Anda.
Buat rencana secara cermat. Misalnya rencana untuk menyusun proposal, mengadakan presentasi, menemui klien, memulai bisnis baru, dll.

5 Hal yang bisa dilakukan saat anda menganggur / Jobless

KOMPAS.com - Mengundurkan diri dari pekerjaan saat ini, sementara Anda belum mendapatkan pekerjaan baru, ini bukanlah keputusan yang mudah. Kalaupun Anda memang harus memutuskan demikian, lakukan sejumlah hal ini agar tak berlama-lama merasakan masa jobless.

1. Segera isi waktu dengan kegiatan positif yang bisa menambah keterampilan diri. Misalnya les bahasa asing atau keterampilan yang bisa meningkatkan nilai resume.

2. Gunakan networking untuk mencari kesempatan yang lebih baik. Profesi impian bisa saja datang dari teman lama, jadi manfaatkan waktu luang ini untuk membina kembali hubungan dengan mereka.

Friday, February 17, 2012