Halaman Awal

Wednesday, February 22, 2012

5 Hal yang bisa dilakukan saat anda menganggur / Jobless

KOMPAS.com - Mengundurkan diri dari pekerjaan saat ini, sementara Anda belum mendapatkan pekerjaan baru, ini bukanlah keputusan yang mudah. Kalaupun Anda memang harus memutuskan demikian, lakukan sejumlah hal ini agar tak berlama-lama merasakan masa jobless.

1. Segera isi waktu dengan kegiatan positif yang bisa menambah keterampilan diri. Misalnya les bahasa asing atau keterampilan yang bisa meningkatkan nilai resume.

2. Gunakan networking untuk mencari kesempatan yang lebih baik. Profesi impian bisa saja datang dari teman lama, jadi manfaatkan waktu luang ini untuk membina kembali hubungan dengan mereka.


3. Menutup tawaran kerja hanya karena perusahaan tersebut bergerak di bidang tak sesuai dengan passion? Ternyata cara ini bisa menghambat kesuksesan karier.
Tak ada salahnya mencoba untuk benar-benar mengenali apakah memang tak sesuai passion, atau justru Anda menemukan passion baru yang membuat Anda lebih sukses nantinya.

4. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti job expo atau talkshow seputar karier. Ada ribuan kesempatan mendapat pekerjaan baru menanti melalui cara ini karena di sinilah Anda dapat menambah jejaring.

5. Yakinlah kalau Anda akan mendapat pekerjaan yang baik. Percayalah pada kekuatan pikiran positif.

No comments:

Post a Comment